Membuka Acara Pelatihan Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) Di Kusan Hilir

Pagatan, 23 September 2019, kegiatan IPDMIP (Integrated Participatory Development and Management Of Irigation Program), yang dimotori oleh Bidang Sumber Daya Air dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tanah Bumbu.

Bapak Nor Akhdiyat, A.Md selaku Perwakilan Bidang sekaligus tim IPMDIP bersama staf yaitu Ibu Tia Hapsari,S.Kom dan Maria Tora Fransisca, A.Md  melakukan Acara Pelatihan Perkumpulan Petani Pemakai Air di kantor Kecamatan Kusan Hilir. Acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tanah Bumbu Bapak H. Ansyari Firdaus, S.Hut.

Kegiatan Pelatihan ini adalah bagian dari peningkatan kualitas perkumpulan Petani yang nantinya akan menjadi mitra kerja dalam melaksanakan pembangunan di daerah. Sebagai Pemateri dari Kementerian PUPR Dirjen SDA Direktorat Bina Operasi dan Pemeliharaan adalah Bapak Ir. Rahardjo Ari Karjanto, M.Si dengan tema Pemeliharaan Jaringan Tersier.

Diharapkan dengan penguatan para petani menjadi lebih tertata dan mendatangkan kontribusi serta menjadi penunjang untuk Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang khususnya dan Kabupaten Tanah Bumbu. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *