Rekayasa Lalin dan Pemasangan Rambu di Kota Pagatan (Proses Perbaikan Jalan)

Sampai dengan tanggal 20 Juli 2019 para pengguna jalan yang melewati Pagatan Kusam Hilir tak perlu kaget jika menemui arus lalulintas 2 arah di 1 ruas jalan yang sana, karena Dinas Perhubungan dan Satlantas Polres Tanah Bumbu melakukan rekayasa lalulintas.
Hal itu dilakukan karena adanya perbaikan ruas badan jalan dalam kota Pagatan yakni jalan utama Jl. Ahmad Yani dan Jl. Hasanuddin.
Menurut Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tanah Bumbu, M. Putu Wisnu Wardhana, SE, MM, rekayasa lalulintas dimulai dari tanggal 1 hingga 20 Juli 2019, yang mana arus lalulintas untuk sementara menjadi 2; dari arah Batulicin menuju Banjarmasin yang biasa belok kiri dari jembatan Pagatan menjadi berbelok kanan seperti beberapa tahun lalu sebelum diterapkannya arus lalulintas 1 arah.
Pemantauan Media ini selama diterapkannya arus lalulintas 1 arah di Pagatan sejak beberapa tahun lalu, tak banyak mengubah perilaku para warga pengguna jalan disana; kebanyakan mereka tetap menggunakan jalan dengan lalulintas 2 arah di ruas jalan yang sudah ditentukan 1 arah. Pemandangan para pengendara kendaraan bermotor terutama roda 2 yang melawan arah di Pagatan terjadi setiap saat dan setiap hari, dan kebiasaan seperti ini tampaknya sulit diubah, ditambah dengan tak sedikit pengendara sepeda motor yang sudah melawan arah juga tak menggunakan helm saat berkendara, klop lah sudah.
Sumber : http://www.jurnalisia.net/2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *